Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
bijouxenpierres

Mendaki Puncak Suroloyo Dengan Sewa Motor Jogja Yang Murah

July 23 2016 , Written by Shestiyaw

Mendaki Puncak Suroloyo Dengan Sewa Motor Jogja Yang Murah
Mendaki Puncak Suroloyo Dengan Sewa Motor Jogja Yang MurahMendaki Puncak Suroloyo Dengan Sewa Motor Jogja Yang Murah

Mendaki Puncak Suroloyo merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Merupakan puncak tertinggi dari pegunungan Menoreh dengan ketinggian 10.19 m membuat lokasi ini menjadi sebuah lokasi wisata yang strategis terutama bila Anda ingin menikmati sebuah pemandangan alam yang magis dan menakjubkan. Berada di atas puncak tersebut Anda akan dapat menyaksikan sebuah keajaiban dunia yakni mampu melihat candi Borobudur dari jauh secara lengkap. Selain itu, Anda pun akan dapat melihat gunung-gunung di sekitarnya yakni gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Merbabu, dan gunung Merapi. Melakukan perjalanan ke puncak ini memberikan kesenangan tersendiri apalagi bila Anda melakukannya dengan jasa sewa motor jogja.

Puncak bagi para Petualang

Sebagai sebuah puncak tertinggi dari pegunungan Menoreh, gunung ini memiliki karakteristik yang unik dan menantang dengan kekhasannya tersendiri. Mendaki gunung ini agar dapat sampai ke puncaknya tidaklah mudah karena lokasi ini dikenal memiliki tanjakan yang curam yang juga berkelok-kelok tajam. Apalagi jalanannya terbilang sempit serta diapit dengan jurang yang memberikan sensasi menegangkan tersendiri. Meski demikian, agar dapat sampai di area lokasi puncak tersebut, pendakian yang Anda lakukan tentulah tidak mudah. Anda harus bergerak dengan bantuan kendaraan. Salah satu fasilitas yang banyak tersedia di daerah Yogyakarta yang khusus ditujukan kepada para pelancong dari luar adalah penyediaan jasa rental yang memberikan kemudahan akan fasilitas berkendara dengan sewa motor jogja yang terjangkau bagi Anda.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 km untuk menuju ke Puncak Suroloyodari pusat kota dengan menggunakan kendaraan bermotor. Ada beberapa rute yang dapat Anda ambil ketika Anda ingin berkunjung ke lokasi ini. Beberapa lokasi tersebut akan dijelaskan secara lebih lanjut di bagian berikutnya.

Beberapa Rute Jalan Menuju Puncak Suroloyo

Menuju lokasi puncak Suroloyo ternyata menawarkan berbagai jenis rute yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan lokasi awal Anda. Anda dapat menggunakan jasa rental motor jogja agar dapat sampai di lokasi utama dengan lebih cepat. Beberapa jalur yang dapat Anda lewati adalah melalui jalan Godean dan jalan Magelang. Jalur pertama adalah jalur yang di mulai dari jalan Godean yang dilanjutkan ke arah jembatan Progo hingga ke perempatan lampu merah Nanggulan dan perempatan Dekso lalu terus berjalan menuju Samigaluh hingga akhirnya menuju ke Suroloyo. Anda dapat memilih beberapa jalur alternatif lainnya yang sama-sama akan membawa Anda menuju ke tempat puncak yang Anda inginkan.

Jalur lainnya untuk menuju ke puncak tersebut Anda tetap melalui jalan Godean namun ketika berada di perempatan lampu merah Dekso Anda dapat memilih jalur alternatif lainnya dengan berbelok menuju ke daerah Kalibawang lalu ke pasar Jagalan hingga menuju ke arah puncak tersebut. Jalur alternatifnya dimulai dari jalan Magelang yang berlanjut ke Tempal atau Pasar Muntilan lalu bergerak terus ke daerah Kalibawang hingga ke pasar Jagalan dan berakhir di puncak tersebut. Sebagai sebuah lokasi wisata yang memiliki sebuah kisah yang melegenda yakni tentang seorang Raden Mas Rangsanga yang bergelar Sultan Agung Hanyokrukusumo yang akan menjadi penguasa tanah Jawa, seorang putra mahkota kerajaan Mataram.

Seperti itulah keeksotisan Puncak Suroloyo yang tentunya akan sangat disayangkan bila Anda melewatkannya , terlebih bila Anda adalah seorang pecinta alam yang menyukai tantangan dan senang berburu pemandangan alam yang menakjubkan. Ada baiknya bila Anda meluangkan waktu Anda dan mengunjungi puncak ini sebagai salah satu daftar liburan Anda selama masa liburan ini. Tidak butuh waktu lama, Anda akan dapat mencapai puncak ini dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi jika Anda menggunakan kendaraan rental motor jogja dari Wickedpalate.

Deskripsi: Puncak Suroloyo merupakan sebuah puncak tertinggi dari pegunungan Menoreh yang menawarkan sebuah pemandangan yang benar-benar menakjubkan.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: