Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
bijouxenpierres

Indahnya Perjalanan Wisata di Pantai Kemala

January 13 2017 , Written by Shestiyaw

Indahnya Perjalanan Wisata di Pantai Kemala

Indonesia merupakan negara yang indah dan mempesona. Negara yang sebagian besar wilayahnya berupa perairan ini memiliki bermacam-macam pantai yang indah dan mempesona. Anda yang suka dengan wisata pantai tidak perlu jau-jauh pergi ke luar negeri untuk berwisata. Cukup melakukan perjalanan wisata keliling Indonesia saja akan membuat Anda merasakan betapa kayanya tanah air tercinta ini. Salah satu kota yang menyajikan pantai-pantai yang mempesona adalah Kota Balikpapan yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur. Peta pantai kemala : https://goo.gl/maps/2WfgUnUnpFQ2

Kota Balikpapan adalah salah satu kota yang besar yang berada di Pulau Kalimantan. Berbagai jenis industry bisa ditemukan di kota yang ramai ini. Namun, meski kotanya telah ramai dengan hiruk-pikuk aktivitas penduduk lokal, keindahan Balikpapan tetap tidak bisa disembunyikan. Anda yang kebetulan berkunjung ke kota ini bisa mengunjungi pantai-pantai indah yang berada di dekat pusat kota. Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Kemala. Yuk, intip sejenak keindahan pantai Kemala yang masih asri dan alami.

Pesona Wisata Pantai Kemala Balikpapan

Pesona wisata pantai kemala Balikpapan sangat disukai oleh muda-mudi baik yang berasal dari kota Balikpapan maupun wisatawan yang kebetulan datang dari kota lainnya. Salah satu hal yang membuat pantai ini begitu mempesona adalah keindahan sunsetnya yang terbilang sempurna. Anda yang senang dengan dunia fotografi bisa mengabadikan sunset yang memukau di Pantai Kemala. Sambil menunggu waktu matahari terbenam, Anda bisa bermain air di pinggir pantai untuk menanti senja yang tidak akan terlupakan.

Tidak hanya wisata pantainya yang mempesona, ada banyak permainan air yang bisa Anda temukan di Pantai yang berada di Balikpapan ini. Anda bisa menikmati permainan banana boat, bahkan melakukan permainan flying fox dengan biaya yang sangat terjangkau. Permainan tersebut biasanya akan ditutup ketika senja mulai tiba pada pukul 16.00 WIB. Banyak traveler dan wisatawan yang ikut mengantri untuk melakukan permainan tersebut bersama rekan-rekan dan keluarganya. Apakah Anda ingin mencobanya juga?

Sajian Kuliner Kas dari Pantai Kemala

Berbicara tentang tempat wisata, pasti akan selalu berkaitan dengan kuliner yang disediakan. Setiap orang pasti ingin mencicipi sajian khas dari daerah yang sedang dikunjunginya. Begitu pula yang akan terjadi jika Anda berkunjung ke pantai ini. Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner yang pastinya berbeda dari tempat asal Anda. Sajian kuliner bisa Anda temukan di berbagai restoran. Jika Anda sedang bermain di pantai dan merasa sangat lapar, Anda juga bisa jajan roti bakar dan jajanan lainnya yang dijual di sekitar pantai.

Akses untuk mencapai Pantai Kemala cukup mudah dan Anda bisa menggunakan keberadaan umum. Banyak angkot yang berlalu lalang dengan biaya yang terjangkau. Namun, bagi Anda yang membawa anggota keluarga dalam jumlah yang cukup banyak, akan lebih baik jika membawa kendaraan sendiri. Jangan khawatir, hal tersebut bukan berarti Anda harus membawa mobil dari rumah. Anda bisa menyewa mobil Docar yang kini bisa disewa di Kota Balikpapan.

Dengan cukup mengunjungi situs https://docar.co.id/sewa-mobil-balikpapan , semua informasi mengenai tempat sewa mobil murah ini bisa Anda dapatkan. Terlebih lagi, Anda bisa memilih jenis mobil sesuai dengan yang Anda inginkan. Nah, untuk mencapai pantai Kemala, cukup lewati terminal Ampanr hingga mencapai Pelabuhan Semayang. Biaya masuk pantai yang sangat murah yaitu cukup seribu rupiah saja membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi.

 

Pantai Kemala adalah salah satu Pantai dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Rute menuju ke pantai ini cukup mudah dan biaya masuk pantai yang hanya 1000 rupiah membuat pantai ini selalu ramai oleh para wisatawan.

 

Share this post

Repost 0